Weber Saint-Gobain - Official website of the company

Bebas Kebocoran pada Area Kamar Mandi dan Kolam Renang dengan Pelapis Kedap Air

16 11 2016

Seringkali kebocoran pada kamar mandi atau kolam renang menjadi masalah besar. Akibat kebocoran tersebut, area menjadi rentan lembap, jamur, lumut, hingga flek pada plafon.

Bebas Kebocoran pada Area Kamar Mandi dan Kolam Renang dengan Pelapis Kedap Air

Bebas Kebocoran pada Area Kamar Mandi dan Kolam Renang dengan Pelapis Kedap Air

Seringkali kebocoran pada kamar mandi atau kolam renang menjadi masalah besar. Akibat kebocoran tersebut, area menjadi rentan lembap, jamur, lumut, hingga flek pada plafon.

Untunglah ada pelapis kedap air, atau 
waterproofing, yang bisa menjadi solusi. Pelapis kedap air berfungsi untuk mencegah penetrasi air pada bangunan. Ini sangat krusial, terlebih jika Anda memiliki kamar mandi di lantai atas karena kebocoran sangat mungkin terjadi pada ruangan yang bersebelahan dengan kamar mandi atau ruangan di bawah kamar mandi. Karena itu, pastikan menggunakan pelapis kedap air ini saat Anda membangun atau merenovasi rumah.

Umumnya, pelapis kedap air dibagi menjadi dua fungsi, yaitu untuk dalam dan luar ruang. Namun Anda tidak perlu repot lagi memilah-milah jika menggunakan produk MU-600 Dryshield. Pelapis kedap air ini dapat diaplikasikan di mana saja, di dalam maupun luar ruangan, tetapi untuk di luar ruangan direkomendasikan agar lapisan ditutup dengan topping material di area yang berpotensi terekspos cahaya matahari langsung (UV).

MU-600 DryShield adalah bahan pelapis kedap air yang dirancang khusus dengan crackbridge technology—formula inovatif yang mudah diaplikasikan serta kuat dan merekat  terhadap beton. MU-600 DryShield juga berdaya rekat tinggi, tidak beracun, dan tidak korosif sehingga aman untuk diaplikasikan pada beragam area basah, seperti kamar mandi, dak beton, balkon, ataupun area terendam seperti ground water tankbasement, hingga kolam renang.
 

Ingat, dengan produk MU-600 DryShield, Anda tidak perlu menambahkan cairan atau air, sehingga kualitas produk tetap terjaga. Cukup dengan menuangkan pelapis kedap air berbentuk cairan ke dalam bak adukan, dilanjutkan dengan bahan bubuk secara perlahan sembari diaduk perlahan, MU-600 DryShield siap digunakan.

 

Metode Aplikasi:

1.     Permukaan yang akan diaplikasi harus bersih dan bebas dari debu, oli, minyak atau kotoran lain yang dapat mengurangi daya rekat produk.

2.     Permukaan sebaiknya dilembabkan atau dibasahi dengan air untuk mendapatkan hasil terbaik.

3.     Tuangkan liquid MU-600 Dryshield Pro (5 kg) ke dalam bak adukan kemudian masukkan Bubuk MU-600 Dryshield Pro (15 kg) secara perlahan.

4.     Aduk campuran di atas hingga rata dengan menggunakan hand mixer ataupun sendok semen.

5.     Gunakan kuas, rol, atau roskam untuk mengaplikasikan produk, tergantung dari kondisi kerataan permukaan.

6.     Aplikasikan minimum dua lapis, dengan arah yang berlawanan untuk masing-masing lapisannya.

7.     Interval tunggu antara lapisan pertama dan aplikasi lapisan kedua antara 3–6 jam.

8.     Tunggu sampai produk setting, yaitu 24–48 jam sebelum dilakukan aplikasi lapisan material di atasnya.

Nah, dengan pemilihan produk berkualitas seperti MU-600 DryShield dan teknik pengaplikasian yang tepat, ucapkan selamat tinggal pada bocor!

Informasi selengkapnya mengenai produk Mortar Utama Weber MU-600 DryShield bisa Anda dapatkan pada tautan ini