Weber Saint-Gobain - Official website of the company

Cara Ampuh Cegah Rembesan Air di Kamar Mandi Rumah

16 05 2017

Harga tanah yang setiap tahun terus meningkat membuat penghuni rumah mengakali hunian idamannya dengan pembangunan rumah minimalis bertingkat.

Cara Ampuh Cegah Rembesan Air di Kamar Mandi Rumah

Harga tanah yang setiap tahun terus meningkat membuat penghuni rumah mengakali hunian idamannya dengan pembangunan rumah minimalis bertingkat.

Konsep rumah minimalis bertingkat dua ini memanfaatkan lahan atau ruang kecil sekalipun dalam setiap sudut rumah.

Salah satu masalah yang sering terjadi dalam pembangunan rumah bertingkat adalah kebocoran pada lantai kamar mandi di lantai yang lebih tinggi.

Rembesan air dari lantai atas dapat merambat ke dinding yang berakibat kerusakan plafon di bawahnya.

Kebocoran dan rembes dapat menyebabkan kerugian bermacam-macam bahkan dapat membahayakan dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi seluruh penghuni rumah.

Solusi bagi kebocoran rumah bertingkat dapat diatasi dengan pelapis kedap air atau waterproofing.

Untuk daerah yang tergenang air, seperti kamar mandi, ground water tank, kolam renang, dak beton atau balkon, jenis waterproofing berbasis semen sangat cocok dipilih, contohnya MU-600 DryShield.

MU-600 DryShield merupakan bahan pelapis kedap air  berbahan dasar semen, filler dan aditif yang dirancang khusus dengan crackbridge technology.

Teknologi crackbridge technology mengandung emulsi polimer berbahan aktif acrylic copolymer yang mampu meningkatkan ketahanan fleksibilitas waterproofing  terhadap proses muai susut keretakan lapisan di bawahnya.

Menurut Bapak Joni Selaku General Manager Product Management PT Cipta Mortar Utama  mengungkapkan, pelapis kedap air berbahan dasar semen (cement based waterproofing) lebih unggul dan andal dari segi pengaplikasian dan perekatan terhadap beton rumah.

"Komposisi MU-600 DryShield yang terdiri dari bubuk semen dan cairan polymer, lebih kaya kandungan cairan sehingga lebih mudah diaplikasikan dan kemungkinan kegagalan dalam pengaplikasian jadi lebih kecil, “ujar Pak Joni.

Pak Joni juga mengungkapkan pelapis kedap air berbahan semen ini bersifat preventif, yaitu dilakukan dalam proses pembangunan rumah.

“Pelapisan area basah di rumah dengan MU-600 DryShield mampu membuat bangunan berusia lebih panjang sehingga tidak perlu dilakukan waterproofing  secara berulang-ulang. Dengan begitu, para pemilik rumah bisa menghemat anggaran rumahnya, “ ungkap Pak Joni.

MU-600 DryShield memiliki 2 tipe Packaging, yaitu kemasan 20 Kg yang terdiri dari 15 Kg bubuk dan 5 Kg cairan. Sementara itu, kemasan 3kg terdiri dari 2 Kg bubuk dan 1 Kg cairan.

Pengaplikasian MU-600 DryShield cukup mudah, hanya dengan menuangkan pelapis kedap air berbentuk cairan ke dalam bak adukan dan dilanjutkan dengan bahan bubuk sembari diaduk secara perlahan.

Tunggu apalagi, segera cegah kebocoran kamar mandi anda dengan menggunakan produk MU-600 Dryshield yang terbukti memberi perlindungan lebih sempurna dan tahan lama bagi rumah Anda.

Informasi selengkapnya mengenai produk Mortar Utama-Weber MU-600 DryShield bisa Anda dapatkan pada link ini bit.ly/2foUJzv